rss
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

15 November 2011

(Ke Jakarta) The BikinEmosian-est Trip Ever!

Tepatnya 04 November 2011, saya mendapat pesan bahwa lamaran kerja saya ke salah satu perusahaan pangan terkemuka dan terasoy di Indonesia diterima dan saya berhak mengikuti tes pada 08 November 2011. Sungguh kabar baik!
Setelah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik dan seksama, 07 November 2011 saya pun siap untuk berangkat ke Jakarta. Namun, goblok tak dapat ditolak, tiket kereta  dengan jadwal keberangkatan pukul 19.23 terbaca 19.38. Alhasil, saya pun terlambat. Begitu akan memasuki peron…
Saya: …menyerahkan tiket…
Tukang Jagain Peron: Lho sampeyan ini gimana sih?
Saya: Lho kenapa?
Tukang Jagain Peron: Keretanya udah berangkat.
Saya: Serius?
Tukang Jagain Peron: kalo mau coba kejar ke stasiun tugu tapi kayaknya juga udah nggak sempet.
PANIC AT THE STATION!
Dan akhirnya saya pun kembali ke kost tercinta. Sungguh malang.
Dengan semangat yang tersisa, saya berusaha menghubungi pihak perusahaan yang terasoy itu. Dan sungguh indah jawabannya, begitu mereka me-reschedule tes untuk saya pada 09 November 2011.
Keesokan harinya, saya kembali mempersiapkan keberangkatan yang kali ini akan ditempuh dengan bis. Mulai dari keperluan pribadi hingga mencari info tentang terminal Pulogadung pun saya gandrungi.
Tepat Pukul 14.30 WIB saya berangkat menuju Jakarta (Baca: Jekardah) dengan bis yang bernama MAJU L*NCAR. Kembali! Malang tak dapat ditolak, bis yang saya tumpangi mogok di daerah Kendal, sekitar 1 jam bok! Begitu di daerah Pantura, terdapat 2 LAKALANTAS DAN 1 BIS MOGOK yang menyebabkan macet luar biasa. Begitu di daerah Bekasi, ban bis bermasalah, entah kenapa. -_-” Bis ini lebih cocok dinamai MAJU TAK LANCAR. Begitu memasuki jalan tol Bekasi - Jakarta, kemacetan yang membabi buta seakan memupuskan harapan saya untuk menembus batas perusahaan terasoy itu. Pukul 09.00 saya tiba di Terminal Pulogadung dan langsung menuju perusahaan terasoy dengan ojeg.
Saat tiba di perusahaan terasoy itu, sang satpam menolak saya untuk masuk, karena proses tes sudah mulai sejak pukul 08.00. T.T
Tapi, untunglah mbak staf HR-nya berwelas asih menerima saya. Syukurlah!
Rangkaian tes saya lewati dengan kekuatan bulan dan akhirnya selesai pukul 12.45. Berhubung saya punya seorang saudara di perusahaan terasoy itu, saya pun menemuinya. Saya pikir si Johannes Dwi Cahyo Kristanto sudah menjelma menjadi pria ganteng dan sexy, ternyata saya salah. Ekspektasi saya sirna begitu melihat sesosok gembel yang saya pikir Office Boy itu adalah Kak Cay. Kerja di perusahaan terasoy tapi dengan kaos, jeans, dan sendal jepit. -_-
Sesudah melepas rindu dengan Kak Cay yang perutnya penuh daki itu, saya pun menuju Terminal Pulogadung. Sungguh bikin emosi, begitu banyak calo! Sekitar 3 jam saya menunggu keberangkatan menuju Yogyakarta. Dan ternyata Terminal Pulogadung tidak seseram yang saya pikirkan.

0 komentar: